• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Paripurna LKPJ Bupati Situbondo Tanggapi Rekomendasi Anggota Dewan

    trilokanews
    Senin, April 22, 2024, 05.17 WIB Last Updated 2024-04-21T22:17:04Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com - Situbondo, Jawa Timur - Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan Wabup Nyai. Khoirani menghadiri rapat paripurna dengan agenda penyampaian rekomendasi Anggota DPRD atas laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) kepala daerah tahun anggaran 2023, Jumat (19/4/2024).

    Pria yang akrab disapa Bung Karna ini pun menegaskan, Pemkab Situbondo berkomitmen untuk terus meningkatkan PAD dan membuka seluas-luasnya pintu investasi di Kabupaten Situbondo. 

    “ Pemerintah daerah untuk kemiskinan ekstrem ditarget sampai 2024 ini sudah nol persen. Sementara itu, dari tahun 2023 itu sudah 0,87 persen. Sekarang sudah turun menjadi 0,36 persen kalau tidak salah. Nah ini menjadi prioritas dari pemerintah Kabupaten, ”tegasnya. 

    Terpisah, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Situbondo, Janur Sasra Ananda mengusulkan, Pemkab Situbondo agar menggaet investor untuk membangun bioskop. Tujuannya guna mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD). 

    “ PAD Kabupaten Situbondo mengalami tren peningkatan yang cukup baik. Akan tetapi kami merasa PAD ini masih bisa lebih dioptimalkan lagi dengan beberapa inovasi dan kreatifitas, namun tidak membebani masyarakat kecil. Salah satunya adalah peningkatan peranan investor. Secara kongkrit misalkan kami berharap ada kebijakan khusus bagi investor yang berminat dalam hal penanaman modal di bidang industri hiburan. Yaitu pembangunan bioskop," ujarnya. (Sony)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini